Hestia Istiviani

Hestia Istiviani

Hestia Istiviani

Sejak kecil, ketertarikannya terhadap buku sudah tumbuh dalam diri Hestia Istiviani. Ia sudah gemar membaca buku sedari muda. Apa saja. Dan ketertarikannya itu berlanjut sampai akhirnya ia bercita-cita untuk menjadi seorang pustakawan. Ya. Ia telah jatuh cinta pada buku, dan akhirnya pada Ilmu Perpustakaan juga. Hingga ia menyadari bahwa betapa pentingnya sinergi antara guru, orang tua, dan pustakawan mengajarkan literasi dini pada anak agar hilang asumsi bahwa membaca selalu identik dengan belajar dan paksaan.

Menjadi pustakawan yang benar-benar bisa membawa anak-anak dan remaja menuju generasi yang gemar membaca adalah impiannya saat ini. Kurang menjanjikannya prospek dari studi yang ditempuhnya tak membuat Hestia berkecil hati. Malah, ia bertekad lebih dari itu: menjadi Pustakawan Anak dan Remaja Indonesia. Baginya, tidak bergerak membuat manusia tidak akan berkembang, apalagi berkontribusi untuk bangsa dan negara. Dan kelak, ia ingin melayani, dan memberi lebih untuk anak-anak dan remaja Indonesia. Sebagai seorang pustakawan.

Perkenalkan, Anda Hestia Istiviani

Saya Hestia Istviani

Hestia Istiviani
Ketertarikannya terhadap buku sudah tumbuh dalam diri Hestia Istiviani. Sedari muda, ia sudah gemar membaca buku. Apa saja. Ternyata ketertarikannya itu berlanjut sampai akhirnya ia bercita-cita untuk menjadi seorang pustakawan. Ya. Ia telah jatuh cinta pada buku, dan akhirnya pada Ilmu Perpustakaan juga. Hingga ia menyadari bahwa betapa pentingnya sinergi antara guru, orang tua, dan pustakawan mengajarkan literasi dini pada anak agar hilang asumsi bahwa membaca selalu identic dengan belajar dan paksaan.

Menjadi pustakawan yang benar-benar bisa membawa anak-anak dan remaja menuju generasi yang gemar membaca adalah impiannya saat ini. Tidak menjanjikannya prospek dari studi yang ditempuhnya tak membuat Hestia berkecil hati. Malah, ia bertekad lebih dari itu: menjadi Pustakawan Anak dan Remaja Indonesia. Buatnya, tidak bergerak membuat manusia tidak akan berkembang, apalagi berkontribusi untuk bangsa dan negara. Dan kelak, ia ingin melayani, dan memberi lebih untuk anak-anak dan remaja Indonesia. Sebagai seorang pustakawan.

Lahir, Nama Saya Hestia Istiviani. Anda, Hestia Istiviani, adalah seorang kutu buku.

Ilmu dan soft skill. Ketika keduanya bertemu, ditambah dengan tekad dan keteladanan, sangat mungkin Indonesia memiliki generasi emas tahun 2045 mendatang. Dan ini menuntut peran serta keaktifan dari para pendidik, termasuk pustakawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *