Robinson Sinurat

Robinson Sinurat

Robinson Sinurat

Robinson Sinurat yang akrab disapa Obin ini adalah seorang professional muda yang selalu bersemangat untuk belajar dan memiliki motivasi tinggi untuk terus maju. Obin pernah bekerja sebagai Indonesia Program Manager for YES Academy ASEAN (2016), Konsultan Individual di Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia (2015) dan sebagai Koordinator Program Pemuda dan Pengembangan Masyarakat di salah satu LSM internasional di Indonesia (2013-2014). Ia adalah wakil Duta Bahasa Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2012, menamatkan studi sarjananya di Universitas Sriwijaya untuk Sains Bidang Fisika, dianugerahi sebagai Mahasiswa Berprestasi Fakultas MIPA setahun sesudahnya.

Pada tahun 2015, ia mendapatkan beasiswa penuh untuk program YSEALI on Civic Engagement di University of Nebraska Omaha, USA dan menjadi Team Leader di YSEALI Summit 2015 di Malaysia serta bertemu langsung dengan Presiden Barack Obama. Ditahun itu juga, ia mendapat penghargaan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Indonesia sebagai Inspirator Terbaik. Pada tahun 2016, Obin terpilih menjadi RK Mentee dan pada tahun yang sama mendapatkan beasiswa penuh dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Indonesia untuk melanjutkan program masternya pada bidang Social Work (Master of Social Work) di Columbia University in the City of New York, USA.

Robinson Sinurat

Robinson Sinurat yang akrab disapa Obin ini adalah seorang professional muda yang selalu bersemangat untuk belajar dan memiliki motivasi tinggi untuk terus maju. Obin pernah bekerja sebagai Indonesia Program Manager for YES Academy ASEAN (2016), Konsultan Individual di Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia (2015) dan sebagai Koordinator Program Pemuda dan Pengembangan Masyarakat di salah satu LSM internasional di Indonesia (2013-2014). Ia adalah wakil Duta Bahasa Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2012, menamatkan studi sarjananya di Universitas Sriwijaya untuk Sains Bidang Fisika, dianugerahi sebagai Mahasiswa Berprestasi Fakultas MIPA setahun sesudahnya. Robinson Sinurat Robinson Sinurat Robinson Sinurat Robinson Sinurat Robinson Sinurat

Beasiswa LPDP
December 27, 2016

Beasiswa LPDP

Robinson Sinurat

Bangga Indonesia sudah mampu menyekolahkan putra-putri terbaiknya ke jenjang yang lebih tinggi baik di dalam maupun luar negeri. Jadi saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan berharga ini....

Berbagi dengan yang membutuhkan adalah hal paling bermakna dalam hidup ini. Bisa membuat orang lain bahagia dengan apa yang kita lakukan salah satu cara membuat hidup lebih indah.

Comments 2

  1. Its such as you learn my mind! You appear to grasp so much
    approximately this, such as you wrote the book in it or something.
    I feel that you just can do with a few p.c. to power the message home a bit, but other than that,
    this is wonderful blog. A great read. I will definitely be back.

  2. I see interesting posts here. Your blog can go viral easily, you need some initial traffic only.
    There is a sneaky method to get massive traffic from social
    sites. Search in google for; Twinor’s strategy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *